Friday, December 18, 2015

Pilihan hidup

"Hidup adalah pilihan, dan mantan adalah salah satu pilihan dari hidup kita yang menentukan hidup kita kedepannya" 

Saya percaya, pembaca blog genk berisik pasti tidak bermaksud menjadikan mantan menjadi seorang mantan. Dibalik seorang mantan, pasti tadinya ada harapan dan keinginan-keinginan untuk membina kehidupan bersama dan membangun masa depan bersama. Mimpi dan harapan selalu ada pada saya dari awal hubungan saya, tetapi karena satu dan lain hal, akhirnya hubungan kami gagal, dan saya sadar melepaskan mantan saya yang terakhir adalah keputusan terbaik bagi kami, karena perasaan sayang yang sudah hilang.

Mantan adalah tempat berbagi suka dan duka bersama, tetapi karena satu dan lain hal, mungkin situasi yang ada tidak mendukung, atau ada orang lain yang bisa membahagiakan dia, sehingga pacar bisa menjadi mantan. Ijinkan saya berbagi beberapa kisah saya dengan sang mantan: 
Malam itu..‎
Malam itu kamu bertanya kepadaku, kapan kita akan tinggal bersama, tetapi aku menjawab seadanya. Aku sadar hubungan kita tidak akan pernah sama lagi.
"Jangan sampai aku yang berubah pikiran" begitu katamu.
 Itu merupakan titik balik kehancuran hubungan kita. 
Tatapanku..‎
Hari itu hujan deras dan seperti biasa aku menjemputmu. Kamu terkena flu hari itu sehingga kamu memakai masker.
Aku khawatir dan terus memandangmu di sela aku memperhatikan jalan. 
Ada sebuah tatapan khawatir, dan kamu pun menyadari.
Setelah aku pulang, kamu bbm dan bertanya "Apa arti tatapanmu tadi, mengapa tatapanmu sangat sendu?"
Aku menjawab "Hanya perasaanmu saja, tatapanku tadi biasa saja" hari itu aku tahu kalau aku betul-betul menginginkanmu.‎ Aku terus mendengarkan lagu I wont give up, Jason Miraz.

Ciuman itu..‎
Jakarta memang super macet. Tetapi hari itu aku bersyukur dengan macet yang berkepanjangan. Kamu dan hobimu yang suka cuddling. ‎Kita hanya berdua di mobil, dan aku memberanikan diri bertanya "Boleh aku menciummu?", setelah kita bertatapan , bibir kita bertemu untuk pertama kalinya di mobil karimunku.‎

Confession..‎
Each day
And night‎
That I kept this a secret
it killed me‎
It's time
To share what I feel inside

Lirik yang kamu berikan sebelum kamu meminta aku menjadi pacarmu. Aku cukup terkejut membacanya, mungkin pada saat itu, aku sangat senang mendengarkan liriknya. Glee, serial yang betul-betul kamu sukai. Malam itu kamu sangat grogi, mukaku pun betul-betul merah merona ketika kamu berkata "Mel, mau ga lu jd pacar gw?"‎

Begitulah beberapa bagian dari kisah saya dan mantan terakhir, pengalaman bersamanya memberikan saya banyak pelajaran dan saya bersyukur atas segala pengalaman tersebut.‎ Pada akhirnya memang kami sudah tidak dekat lagi. Kehidupan terus berjalan dan kita harus melangkah maju kedepan. 

‎Pesan untuk yang baru putus dari pacarnya adalah: Buatlah hidupmu lebih baik dan lebih bermakna, dengan menjadi orang yang lebih baik dan berguna. Saya percaya, rasa sedih dan kehilangan harapan yang didapat pada saat putus merupakan kekuatan yang sangat hebat untuk menjadikan diri kita orang yang lebih baik. Kita tidak akan menjadi orang yang sama, in a good way. Kita seharusnya berusaha sekali untuk memperbaiki diri kita. Tidak perlu dicari siapa yang salah, yang penting buatlah dirimu lebih baik dari sebelumnya.


3 comments:

  1. Memyentuh abis siss... Jd keinget mantan ku..

    ReplyDelete
  2. "Buatlah hidupmu lebih baik dan lebih bermakna, dengan menjadi orang yang lebih baik dan berguna."
    this is a great one.
    Salam kenal buat penulis blog geng berisik..
    *salamin satu per satu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Si Haseum, heheh makasih ya sudah mampir ke blognya genk berisik *salambalik.. Mudah-mudahan tulisan-tulisan di blog ini bisa semakin baik

      Delete