Tuesday, December 15, 2015

Menyapa Mantan


Hey Mantan,
Apa kabar? Sehat? Masih boleh kok merindukan saya. Kamu tahu nggak? Dulu saya berusaha keras mendelete kamu, kemudian saya berusaha lebih keras lagi untuk mendownload banyak gebetan, dan akhirnya sekarang pasangan saya sudah terinstal dengan baik di operating system hati saya. Terima kasih, kamu telah bersedia menjadi penghuni recycle bin hidup saya.

Hai Mantan,
Lagi apa? Cuma mau mengabarkan, luka menganga yang pernah kamu bentuk sedemikian rupa di hati saya dulu, kini sudah mengering, bahkan sudah berganti dengan lapisan hati yang lebih hangat dan menentramkan. Terima kasih, karena torehan luka menganga itu menjadikan saya kuat dan sabar menghadapi segala rasa pedih karena kepergian kamu.

Halo Mantan,
Sudah makan? Makan kenangan manis atau kenangan pahit? Terkadang kalau saya ingat kenangan tentang kita, saya mengulum senyum. Cukup disenyumkan, tidak perlu ditangiskan dan disesalkan. Melupakan kenangan kita tidak mudah, yang terpenting adalah merdeka dari bayang-bayang sosok kamu. Terima kasih, karena kamu pernah datang, pernah ada, dan pernah peduli demi dan untuk saya.

Selamat Malam Mantan,
Sudah tidur? Mimpiin saya? Mimpiin kita? Saya pernah mimpiin kamu. Di mimpi saya, kamu pakai kostum Gatotkaca lengkap dengan atribut sayapnya dan saya pakai kostum Dora dengan rambut poni dan tas ranselnya. Kemudian kita berdansa diiringi lagu Indonesia Raya. *straightface*. Entahlah apa makna dari mimpi tersebut. Absurd, lucu, dan aneh. Anyway, terima kasih atas kunjungan mimpinya :)

Assalamu'alaikum Mantan,
Sudah sholat? Pertanyaan itu dulu sering kamu tanyakan kepada saya, apabila telah tiba waktu sholat. Pertanyaan itu pasti  saat ini sering juga ditujukan untuk pasangan kamu yang sekarang. Dulu bahagia dan bersyukur bersamamu, sekarang kita bahagia dan bersyukur dengan pasangan kita masing-masing. Terima kasih, karena kita pernah saling mendoakan dan pernah bersama-sama berserah kepada-Nya.

Guys, jika berkenan, sapalah mantanmu. Barangkali saat ini dia sedang merindukanmu. Hanya merindu disapa, tidak lebih dari itu :)
 
PS : Special thanks to @apriliagar untuk review singkatnya :p

5 comments:

  1. Hei sayang..eh salah hihihi..hei mantan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe haloo, terima kasih sudah berkunjung :D

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Hai mantannya lina! thanks sudah berkunjung :D

    ReplyDelete
  3. Mantann... Walaupun ngga berakhir bahagia, tp pernah ada kenangan indah bersama :))

    ReplyDelete