Sunday, February 5, 2017

Tentang Merencanakan Jatuh Cinta

Bahwasanya jatuh cinta itu harus direncanakan, apalagi dengan bertambahnya usia, ketika jatuh cinta kita harus lebih realistis untuk bisa melihat segala sesuatu dengan logika, mempertimbangkan segala kemungkinan yang akan terjadi di depannya, seperti; bagaimana latar belakang calon pasangan kita dalam menyelesaikan masalah, bagaimana mereka mengkomunikasikan perasaannya, bagaimana keseharian mereka dikeluarganya, bagaimana cara mereka berteman dan memperlakukan teman temannya. Seberapa mandiri mereka dan yang paling penting seberapa mereka tahu apa yang mereka mau, seberapa yakin mereka bisa berjuang buat kebahagiannya sendiri.
Beberapa point diatas saya pikir bisa dijadikan referensi untuk mencari calon pendamping kedepannya. 
Jatuh cinta harus direncanakan karena modal cinta saja tidak cukup untuk membangun sebuah hubungan. Pasangan kita tidak cukup hanya diimingi2i kata kata 'i love you' setiap hari. Penghargaan, eksistensi, dan pembuktian atau usaha dari rasa cinta sangat diperlukan dalam memelihara sebuah hubungan. Tanpa penghargaan sebuah hubungan hanya menyia-yiakan pikiran dan airmata. Tanpa eksistensi, cinta hanya sekedar dongeng bertabur kata kata indah dan tanpa pembuktian atau usaha sebuah hubungan hanya membuang buang waktu.
Jatuh cinta itu harus direncanakan maka carilah pasangan yang berkualitas, yang bisa diajak berjuang sama sama, yang bisa melindungi satu sama lain. Yang bisa speak up dan berdiri dikakinya sendiri agar ketika orang lain meremehkan pilihannya dia bisa memberi pengertian dengan benar. Carilah pasangan yang berani menghadapi hebatnya pertengkaran untuk menjadi lebih baik dan makin solid. 
Jatuh cinta itu harus direncanakan karena kita hidup di era penganut individualisme dan kemungkinan untuk hidup tanpa pasangan saat tua sangat besar. Jadi carilah pasangan dengan 'small luggage', yang minim resiko dalam segala hal.
Jatuh cinta itu harus direncanakan karena seiring bertambahnya usia kita sudah tidak selayaknya jatuh sejatuh jatuhnya ke hati yang salah atas nama cinta.
Jatuh cinta itu harus direncanakan agar kita bisa mempersiapkan masa depan kita dari sekarang.
Jatuh cinta itu harus direncanakan agar kita bisa mencintai dan dicintai dengan benar.

No comments:

Post a Comment