Sunday, January 31, 2016

Egi dan Osi : Serangan Tomcat !

Egi : WE HAVE TOMCATS IN OUR ROOM !!

Osi : Gi, ga usah teriak-teriak bisa kan?

Egi : Kamu tau tomcat ga sih? Ini serangga berbahaya loh. Kamu tau ga akibatnya? nyeremin tauk !

Osi : (diam)

Egi : Osi! Denger ga sih?

Osi : Udah pernah kena sebelumnya?

Egi : Ya belum sih. Tapi kan udah nonton beritanya di tv. Trus aku denger, tetangga kita juga liat serangga ini di kamarnya. Pokoknya kita harus paksa Ben ke rumah sakit.

Osi : Untuk apa?

Egi : Ya untuk jaga jaga. Supaya bisa ditangani lebih dini.

Osi : Kamu kaya ngga kenal Ben, paling malas ke dokter.

Egi : Makanya aku butuh kamu untuk meyakinkan dia.

Osi : Nope.

Egi : Kamu selalu begitu deh. Ga pernah di pihak aku!

Osi : Ssssshhh

Egi : Sekali sekali kita kompak, bisa kan? Kenapa sih susah banget buat kamu setuju sama aku?

Osi : Ssssshhh

Egi : Ini kan demi Ben juga, Os. Kamu ga mikirin dia sih.

Osi : Egi..

Egi : Kamu egois, cuma mau didengerin pendapat kamu aja. Ga mau dengerin pendapat aku!

Osi : EGI !!

Egi : WHATT ??

Osi : Will you shut up !!

Egi : (diam) (berkaca-kaca)

Osi : Lagian, kamu kok yakin banget sih soal tomcat ini?

Egi : (semangat) I've told you, aku nonton tv. We watched it together.

Osi : Iya. Lalu?

Egi : Menurut informasinya kan, kalau kena, awalnya bakalan panas. Ini aku ngerasa panas loh setelah digigit.

Osi : I know, Gi. It bite me too.

Egi : So?

Osi : Kamu itu kebiasaan. Kalau panik, seringkali mengabaikan fakta lain yang sebenernya kamu udah tau.

Egi : No, no, no. Kenapa jadi ke situ?

Osi : Aku sebenernya malas selalu ribut sama kamu tentang semua hal. Tapi kita memang ditakdirkan untuk selalu berdebat sepertinya. Demi Ben. Supaya ngga ketularan jadi kaya kamu, selalu negatif.

Egi : Ngga menjawab pertanyaan. Kenapa jadi ke situ?

Osi : Jelas ke situ. Karena kamu udah tau, tomcat itu ngga menggigit. Begitu kan kata tv? Dia akan mengeluarkan toksin di sepanjang dia bersentuhan dengan sesuatu. Dengan kulit manusia, dengan apapun. Toksin itu yang menyebabkan panas dan iritasi. Iya kan?

Egi : Iya sih

Osi : Dan yang paling penting ! Kamu tau ga bentuk si tomcat ini kaya apa?

Egi : Tau lah ! Merah belang hitam !

Osi : Nah, itu ! Coba kamu perhatiin lagi yang sekarang udah merambat di kaki akuarium itu apa menurut kamu?

Egi : (diam)

Osi : apa?

Egi : Se...mut..rang...rang...?

Osi : (senyum)

Egi : (berbinar-binar)

Egi : Ben..selamat? Kita, selamat?

Osi : Yapp. Makanya, sekali kali positif dikit kek.

Egi : Okay, you win. Ben is yours.


Ben : (menguap lebar) (melangkah ke kamar mandi)

No comments:

Post a Comment